Persada Healthy Run 5K

persada-healthy-run-5k

Persada Hospital Healthy Run 5K. Sebuah Kolaborasi antara Persada Hospital dan Komunitas Lari Malang Raya

Malang, 24 Juni 2023 – Persada Hospital bekerjasama dengan Komunitas Lari Malang Raya (KOLAMARA) menggelar kegiatan lari (Fun Run). Event lari ini sebagai persiapan sebelum pelari mengikuti ajang nasional Malang Marathon 2023. Rute yang dilalui lari sejauh 5 kilometer ini dimulai dari lapangan parkir Persada Hospital - Bundaran Masuk Araya - Jembatan Araya - Bundaran Akhir Araya - kembali ke Persada Hospital.

Direktur Persada Hospital, dr. Kristiawan Basuki Rahmat, M.Kes menyebut bahwa kegiatan Persada Healthy Run 5K menjadi rangkaian acara dalam menyambut Malang Marathon. “Jadi kegiatan Persada Healthy Run ini sebagai pemanasan awal sebelum para pelari mengikuti Malang Marathon 2023 yang akan digelar 09 Juli mendatang,” ujarnya.

“Lari adalah olahraga yang paling murah dan mudah. Kalau mau sehat, mari kita berlari,” kata pria yang akrab dipanggil dr. Wawan ini.

Kegiatan lari dapat dilakukan oleh semua kalangan dan dilakukan secara mandiri maupun kelompok. Kota Malang memiliki komunitas lari salah satunya adalah Komunitas Lari Malang Raya (KOLAMARA). Ketua Kolamara, Donny Setiawan menjelaskan bahwa sedikitnya 150 anggota kolamara menjadi peserta Persada Healthy Run 5K kali ini. “Hal yang menarik pada kegiatan lari tahun ini adalah selain kegiatan ini merupakan pemanasan sebelum pelari menempuh jarak yang lebih jauh (Malang Marathon), kegiatan lari kali ini merupakan kolaborasi bersama Persada Hospital, sehingga para peserta merasa lebih aman dan nyaman. Selain itu banyak ilmu baru terutama dibidang kesehatan yang kami peroleh disini. Seperti cara melakukan penanganan cidera melalui demo tapping yang kami saksikan langsung,” kata Donny, Sabtu (24/6/2023).

Bagi peserta yang berpartisipasi, Persada Hospital melakukan pemeriksaan kesehatan tanpa dipungut biaya, berupa pemeriksaan kebugaran tubuh, cek kepadatan tulang, hingga skrining sport injury. Dengan demikian para pelari dapat mengetahui kondisi kesehatan dan kebugaran serta melakukan program meningkatkan perfomance olahraga untuk menghindari cidera. Hal ini sebagai bentuk komitmen Persada Hospital yang berfokus pada layanan Hip and Knee Clinic.

Layanan ini hadir untuk memberi solusi permasalahan sendi lutut dan panggul. Kolaborasi dokter spesialis yang profesional, yaitu Dr. dr. Edi Mustamsir, Sp.OT (K) selaku Orthopaedic-Hip and Knee Consultant, Dr. dr. Krisna Yuarno Phatama, Sp.OT (K) selaku Orthopaedic-Hip and Knee Consultant, dr. Bagus Putu Putra Suryana, Sp.PD-KR selaku Internist-Rheumatologist, dan dr. Azizati Rochmania, Sp.KFR-F.SIR selaku Physiatrist-Sport Injury Rehabilitation.

Selain itu layanan Hip and Knee Clinic didukung oleh fasilitas dan pelayanan prima Persada Hospital, menyuguhkan pengalaman terbaik bagi pasien dengan permasalahan sendi panggul dan lutut. Diagnosis akurat serta sarana penunjang diagnostik yang lengkap, penanganan non-operatif, operatif dan rehabilitatif terkini dengan konsep one stop service.

Share :
#SehatBarengPersada