Perinatologi & NICU

perinatologi--nicu
Share :

Bayi yang membutuhkan perawatan medis akan dilakukan perawatan di ruang perinatology. Bayi yang bisa dirawat adalah bayi cukup bulan sampai berusia 28 hari dan bayi kurang bulan atau bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR).

Perinatologi Persada Hospital terdiri atas:

1. Kamar bayi sehat atau kamar yang digunakan bayi saat dilakukan rawat gabung antara bayi dengan ibu pasca melahirkan.

2. Perinatologi patologi, merupaka ruang perawatan bayi bila membutuhkan terapi-terapi khusus seperti terapi farmakologi di bawah pengawasan dokter Spesialis Anak Persada Hospital

Ruang NICU menyediakan fasilitas diantaranya :

1. Incubator transport : incubator yang bisa digunakan untuk transportasi bayi prematur

2. memiiki Continous Positive Airway Pressure (CPAP) SLE 1000: alat untuk bantuan nafas pada bayi dengan memberikan udara bertekanan positif dan bisa back up pada bayi henti napas.

3. Baby warmer digunakan untuk memberikan kehangatan pada bayi yang baru dilahirkan dimana bayi membutuhkan suhu sesuai suhu rahim ibu yaitu 35' - 37' Celsius

4. Incubator digunakan untuk membantu bayi prematur mempertahankan suhu tubuh optimal. Kontrol suhu pada inkubator bayi dapat diatus secara otomatis menyesuaikan suhu pada payi. Selain itu inkubator bayi juga dapat melembabkan udara yang dapat menjaga beberapa masalah kulit pada bayi.

5. Billsphere atau alat yang digunakan untuk menurunkan kadar bilirubin berlebih pada bayi.

6. Fototerapi single atau alat terapi sinar Bayi di NICU akan dirawat oleh dokter spesialis anak dengan keahlian khusus. NICU juga menyediakan perawat yang siap memberikan pelayanan 24 jam.

#SehatBarengPersada