Poliklinik

Senin - Sabtu

07:00 - 21:00 WIB

(0341) 299 6333

Call Center
-

JL. Panji Suroso

Kompleks Araya Business Center Kav. 2-4
Kota Malang 65126

Seminar Edukasi Ponpes Salafiyah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah

   Berita
Seminar Edukasi  Ponpes Salafiyah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah

Sahabat Persada,

Persada Hospital menyelenggarakan seminar edukasi kesehatan bekerja sama dengan Ponpes Salafiyah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah, Sananrejo - Turen, Kab Malang pada hari Sabtu 18 Januari 2020.

Seminar tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu dr. Lina Fitria Astari, Sp.A., M.Biomed dengan materi "Stimulasi Dini Tepat Menuju Anak Cerdas" dan Wedya Gita Wijaya, S.Psi., Psikolog yang menjelaskan "Cara Cerdas Menggunakan Gadget pada Anak" dan dihadiri oleh tidak kurang dari 50 peserta yang terdiri dari santri keluarga, masyarakat sekitar pondok pesantren dan pengunjung.

Seminar kali ini berjalan baik dan penuh antusias dari para peserta pada saat sesi tanya jawab dengan narasumber. Pesan utama yang disampaikan oleh dr. Lina dalam kegiatan edukatif ini ialah agar para orang tua mampu menilai kecerdasan dan perilaku anak sesuai dengan tahapan normalisasi perilaku anak yang sesuai dengan tahapan usianya menggunakan Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP). Dengan demikian, para orang tua dapat dianjurkan untuk tidak selalu membandingkan kompetensi anak yang satu dengan yang lainnya, sehingga proses tumbuh kembang anak minim gejala gangguan.

Di samping itu, penggunaan gadget pada anak perlu diperhatikan dengan serius. Dikarenakan pengaruh gadget saat ini dapat berdampak pada proses perkembangan anak yg cenderung menurun, apabila tidak dikontrol dengan bijak. Batasi pemakaian gadget dan berikan contoh baik kepada anak-anak, ketika melakukan aktivitas bersama keluarga.

#RumahSakitMalang
#FirstChoiceofHealthCare
#Malang
#PersadaHospital
#EventPersadaHospital
#TumbuhKembangAnak

  • Bagikan ini :

Artikel terkait

Buat Janji! Sekarang