Poliklinik

Senin - Sabtu

07:00 - 21:00 WIB

(0341) 299 6333

Call Center
-

JL. Panji Suroso

Kompleks Araya Business Center Kav. 2-4
Kota Malang 65126

Seminar Nutrisi Pada Pasien Hemodialisis

   Berita
Seminar Nutrisi Pada Pasien Hemodialisis

Sahabat Persada,

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia tahun 2020, Persada Hospital bekerjasama dengan PT. FIMA Kalbe dan PT. ETANA mengadakan seminar kesehatan dengan tema "Nutrisi Pada Pasien Hemodialisis". Bertempat di Srikandi Hall Lt. 7 Persada Hospital, seminar ini dihadiri oleh para pasien Hemodialisa Persada Hospital dan pendampingnya, hingga tak kurang dari 70 orang hadir dengan antusias.

 

Dalam seminar ini, dr. Achmad Rifai, Sp. PD menyampaikan materi terkait Tip dan Trik Nutrisi Pada Pasien Penyakit Ginjal Kronik Menjalani Dialisa. Dalam materinya, dr. Achmad Rifai menyebutkan bahwa salah satu petanda mortalitas terkuat pada pasien hemodialisis adalah malnutrisi. Oleh sebab itu, dr. Achmad Rifai menyarankan untuk menjaga asupan nutrisi tubuh dengan cara seperti mengganti jenis camilan yang banyak mengandung garam atau natrium menjadi makanan yang tinggi protein dan mineral.

 

Pada materi yang kedua, Ahli gizi Persada Hospital yakni Ibu Andayu Nareswari, S.Gz menambahkan materi terkait "Peran Makanan Pada Pasien Hemodialiasa". Ibu Andayu menyampaikan asupan zat gizi yang perlu diperhatikan seperti protein, natrium/sodium, kalium. fosfor dan cairan. Selain itu, Ibu Andayu juga menyampaikan agar selalu memantau status gizi masing-masing karena kebutuhan gizi setiap orang berbeda-beda, maka dari itu perlu adanya bantuan dari ahli gizi untuk dapat menentukan asupan yang tepat bagi pasien hemodialisa.

 

Kegiatan ini juga merupakan wadah dalam menjaga hubungan antara Persada Hospital dengan pasien hemodialisa . Melalui kegiatan ini, diharapakan akan menambah rasa kekeluargaan antara Persada Hospital dengan pasien maupun hubungan antar pasien hemodialisa. Persada Hospital juga berkesempatan untuk memberikan hadiah kepada beberapa pasien yang dianggap dapat memberikan motivasi dan insipari bagi pasien lainnya. Selain itu, Persada Hospital juga menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh apalagi dengan keresahan masyarakat terkait pendemi Covid-19 dengan mengajarkan langkah-langkah cuci tangan yang benar. Semoga melalui kegiatan ini, hubungan antara Persada Hospital dan pasien Hemodialisa akan semakin erat dan dapat menjadi sarana penyampai pesan agar selalu menjaga kesehatan.

 

#RumahSakitMalang

#FirstChoiceofHealthCare

#PersadaHospital

#InfoPersadaHospital

#HariGinjalSedunia

  • Bagikan ini :

Artikel terkait

Buat Janji! Sekarang