Persada Hospital Usung Inovasi Medical Tourism dan Buka Layanan Medical Check Up Gratis kepada Para Pengusaha Muda Indonesia

persada-hospital-usung-inovasi-medical-tourism-dan-buka-layanan-medical-check-up-gratis-kepada-para-pengusaha-muda-indonesia

Dalam perayaan 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Apkasi Expo bertemakan “Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045”, Persada Hospital turut hadir dalam rangkaian acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada tanggal 10-12 Juni 2022.

Acara perayaan 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini turut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, Presiden berharap agar pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi dapat bekerja keras menghadapi tantangan-tantangan untuk membangun Indonesia.

Dalam rangkaian acara tersebut, Persada Hospital menjadi satu-satunya institusi layanan kesehatan yang berpartisipasi. Persada Hospital membuka layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan/Medical Check Up (MCU) dasar seperti tes tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, hingga rekam jantung (EKG) secara gratis bagi para pengunjung, mulai dari pejabat, para pengusaha, hingga masyarakat umum.

Tak hanya itu, Persada Hospital juga membawa misi untuk memperkenalkan konsep Malang Medical Tourism. Inovasi tersebut merupakan sebuah kolaborasi sektor pariwisata dan kesehatan yang yang bisa dibanggakan secara nasional dan mampu menambah kontribusi ekonomi industri pariwisata Indonesia.

Seperti yang diketahui, Malang memiliki berbagai destinasi wisata variatif, mulai dari wisata alam, buatan, budaya, sejarah, hingga kuliner. Medical Tourism merupakan sebuah inovasi bagi masyarakat yang ingin menikmati kolaborasi layanan kesehatan holistik dan pengalaman berwisata penuh daya tarik serta eksklusif bagi pengunjung.

                            

Direktur Persada Hospital, dr. Sigit Riyarto, M.Kes., AAK mengungkapkan, “Kesempatan kali ini adalah momentum untuk menarik animo masyarakat Indonesia agar lebih memilih untuk berobat di layanan kesehatan yang ada di dalam negeri. Hal ini juga bentuk respon dari arahan presiden agar kami bisa terus mengembangkan inovasi dan beradaptasi dengan perubahan kondisi ekonomi, khususnya di bidang kesehatan.”

Menyambut semangat medical tourism pertama di Malang Raya, Persada Hospital menyediakan berbagai paket medical tourism lengkap bagi berbagai kalangan, mulai dari komunitas pencinta olahraga, keluarga muda, hingga pasangan manula.  Adapun paket-paket tersebut merupakan produk kesehatan yang terbagi dalam pemeriksaan diagnostik (medical check up) dan tindakan operasi. Produk kesehatan tersebut dimiliki oleh beberapa Center of Excellence Persada Hospital. “Kami harap adanya inovasi medical tourism ini, sektor pariwisata dan kesehatan dapat berjalan beriringan guna mendongkrak pendapatan daerah”, imbuh dr. Sigit.

Berbagai layanan dan produk kesehatan unggulan Persada Hospital juga mendapat apresasi langsung oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr. H Sandiaga Salahuddin Uno. “Salah satu industri bisnis yang akan berkesempatan besar maju ke depannya adalah gaya bisnis yang mengedepankan wellness tourism berkaitan dengan tujuan promotif dan preventif bagi masyarakat, salah satunya Persada Hospital.”, ujar Sandiaga Uno saat berkunjung ke booth Persada Hospital. Beliau meyakini bahwa industri kesehatan Indonesia bisa bersaing dengan luar negeri.

Share :
#SehatBarengPersada